http://kamilrafi.blogspot.com/2013/02/sejarah-g30s-pki.html

BLACKBERRY Z10 DAN Q10

Blackberry keluaran terbaru!!! Blackberry Z10. Nih gue kasih beritanya...




Lembaran Baru Tapi Bukan Rahasia
 

  
Pegawai BlackBerry menghitung mundur peluncuran resmi perangkat BlackBerry 10.
Setelah penantian panjang, perangkat BlackBerry 10 akhirnya tiba. Saat ini (kini telah berganti nama menjadi BlackBerry untuk menghindari kebingungan) perangkat BB 10 dan OS baru RIM telah menjadi rahasia publik selama beberapa waktu dan didaulat menjadi kunci kebangkitan BlackBerry di tengah gempuran perangkat Android dan iOS.
OS BlackBerry 10 tentu saja bukan hal baru dalam situs web kami. Pada Desember silam, kami meneliti BB 10 dengan cukup detil selama acara BlackBerry Jam Asia 2012. OS tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman penggunaan yang alami dan karenanya, semua tombol navigasi fisiknya dihilangkan sehingga memberikan pengalaman kaya gestur. Untuk memenuhi kebutuhan industri smartphone yang terus berubah, OS ini menekankan pada antarmuka pengguna yang enak dipandang, perubahan besar dari antarmuka pengguna sebelumnya yang didominasi teks.

Hub - kumpulan aktifitas di BB10. BlackBerry Hub pada dasarnya mirip People Hub dalam platform Windows Phone 8. Di sini, Anda mendapatkan semua koneksi dalam satu tempat, baik email, kontak, Facebook, LinkedIn atau Twitter.
Kami telah menyebutkan ini sebelumnya tapi pengalaman BB10 terangkum dalam tiga kata, yaitu flow (aliran), peek (melihat sekilas) dan hub (pusat). Singkatnya, konten BB10 harus mengalir (flow) seiring dengan pengguna yang dapat melihat sekilas (peek) setiap aktivitas dan notifikasi yang hadir tanpa harus kembali melihat informasi penting, karena semuanya ada di ujung jaring Anda dalam sebuah pusat (hub). Berikut ringkasannya:

 
Pengumuman BlackBerry 10 memperlihatkan apa yang telah kami lihat tahun lalu dengan sedikit update untuk BB10 saat ini. Di antaranya, tersedia lebih dari 70.000 aplikasi untuk OS BB10 saat ini, termasuk aplikasi populer seperti WhatsApp, Angry Birds dan Skype. Toko aplikasi BlackBerry World baru akan melengkapi koleksi beragam aplikasi yang terus berkembang dan memungkinkan pengguna membeli film, musik dan konten digital lainnya. Delapan studio film dan label musik besar akan menyediakan kontennya di BlackBerry World pada saat peluncurannya.
Dalam rangka memperkuat cengkraman pada layanan enterprise-nya yang mulai melemah, BlackBerry 10 hadir dengan BlackBerry Balance, fitur yang memungkinkan Anda beralih dari profil personal ke kerja dalam satu sapuan.
Demonstrasi BlackBerry ScreenShare, fitur yang memungkinkan Anda berbagi layar dengan orang yang Anda telepon atau ajak berbincang di video via BBM.
Tidak hanya itu, sejumlah aplikasi/fitur BlackBerry juga diperkenalkan. Sebut saja BlackBerry ScreenShare yang memudahkan Anda berbagi layar dengan orang yang sedang Anda telepon melalui BBM. Ada juga BlackBerry Remember yaitu aplikasi pencatat yang mirip dengan Evernote dan telah terintegrasi dengan akun Evernote Anda. Terakhir, BlackBerry StroyMaker merupakan aplikasi yang memudahkan Anda membuat slideshow musik, foto dan video. Tentu saja, BBM baru ini, seperti yang sudah terungkap dalam versi betanya, akan memudahkan pengguna melakukan video maupun voice chat dengan pengguna BlackBerry lain secara gratis melalui koneksi Wi-Fi.

Peluncuran BlackBerry Z10 & Q10 

BlackBerry Z10 dan Q10 yang dilengkapi QWERTY.
  BlackBerry Z10 unggulan akan hadir sebagai ponsel layar sentuh berfitur LTE dan ditawarkan dalam warna hitam dan putih. Meski menyandang prosesor dual-core, perangkat ini cukup sebanding dengan perangkat Android dan iOS lainnya, seperti yang dapat Anda lihat pada tabel berikut ini. Perangkat tersebut akan dilengkapi penyimpanan internal 16 GB dan pilihan ekspansi via slot MicroSD.
Belum ada informasi tanggal spesifik perihal ketersediaan dan harganya di tanah air. Tapi BlackBerry menyebutkan pada akhir Februari mendatang, BlackBerry akan menyelesaikan uji coba lab Z10 dengan 110 operator di seluruh dunia. Pembeli yang tertarik dengan perangkat ini dan tinggal di UK lebih beruntung, karena Z10 akan mulai dijual besok di beberapa retailer terpilih. Harga jualnya akan bervariasi antar wilayah tapi diperkirakan harga Z10 sekitar 149,99 dolar AS dengan tiga tahun kontrak di Kanada dan 199,99 dolar dengan dua tahun kontrak Verizon di AS.

Post a Comment