http://kamilrafi.blogspot.com/2013/02/sejarah-g30s-pki.html

AWAL GUE DIPRAMUKA3DEPOK

Assalamualaikum!salam pramuka!Ini kedua kalinya gue nyeritain cerita hidup gue diblog gue. Sekarang gue lagi aktif-aktifnya Pramuka dismp tercinta gue SMPN 3 Depok. 1 tahun terakhir ini,gue mulai ikut Pramuka. Gimana ceritanya?tanpa basa basi...

Awalnya dibento (SMPN 3 Depok) gue masuk ekskul futsal yang mana dari sd gue hobi futsal sampe sekarang. Diawal-awal bulan Agustus pas kelas 7,kakak dari pramuka masuk kekelas gue. Kelas gue yang tadinya rame langsung senyap. Waktu itu,dia nanya 'siapa yang punya seragam pramuka lengkap?' gue diam beberapa saat. Pikiran gue flashback jauh kewaktu gue sd. Gue langsung inget masa-masa gue ikut LT II. Tiba-tiba lamunan gue dipecahkan dengan pertanyaan dari kakak pramuka dengan pertanyaan yang sama. Gue langsung tunjuk tangan. Dibarisan meja paling depan,sahabat gue namanya Dw tunjuk tangan juga. Kita maju kedepan. Kita ditanya 'dek,mau ikut upnas gak?' gue diem. Gue gatau upnas itu apa. Pas gue mau nanya,dia langsung ngomong 'upnas itu upacara nasional dalam rangka memperingati hari pramuka' gue ngangguk pelan. Dw langsung mengiyakan. Artinya dia ikut. Karena ada temen,yaudah gue juga ikut. Gue nulis nama dan nomor tlp gue. 'oke deh.nanti kakak infoin buat info selanjutnya'.

Pulang kerumah,gue langsung bilang ke ibu gue tentang upnas itu. Ibu gue mendukung karena ternyata dulu ibu gue juga pramuka.

Besoknya,gue dapet info dari kakak pramukanya bahwa lusa gue bakal ikut seleksi upnas.

Dengan baju pramuka lengkap,gue langsung cabut kebento buat kumpul dulu. Sampe disana,Dw udh nunggu gue dipos. Kita langsung masuk buat nyari anak-anak pramuka lain yang ikut. Gue kira bakal banyak anak kelas 7 yang cowok yang ikut selain gue dan Dw. Ternyata gue sama Dw doang. Ahsudahlah,lanjut aja.
Hari itu list temen gue bertambah. Gue dapet kenalan mulai dari kakak kelas 9,sampe kelas 7. Tapi yang kelas 7 cewek semua. Nama-namanya Kak Benny,kak David,Kak Ari,Kak Abi,Kak Puspa,kak Maria,Kak Tupis,Dinda,Endjel,Netha dll. Hari itu juga gue pertama kalinya kenal sama kakak pembina pramuka terbaik gue. Kak Wandi. Orangnya gagah,badan nya tegap,kocaak,tapi sayangnya....ahsudahlah. Kita semua langsung berangkat buat seleksi upnas.

Dari bento semuanya ikut upnas mewakili kota Depok. Gak hanya bento doang. Ada smpn 2,smpn 6, Mts dll.

14 agustus 2012,gue berangkat sama temen-temen kota Depok ke lapangan wiladatika,cibubur. Gue seneng banget dihari ini. Kak Ari,kak Benny dan kakak yang lain,yang udh berpenglaman,mereka mengumandangkan yel-yel. Sampe sekarang gue masih inget banget hari itu. Karna gue sama dw anak baru,kita dieeem doang. Tapi lama-lama kami memberanikan diri untuk ikut serta menyumbang suara. Jam 15.00,hari itu upnas dimulai. Kiri-kanan gue anak pramuka lainnya. Ada dari Bogor,Jakarta dll.

Jam 19.00,gue sampe diwalikota bareng temen-temen gue. Walaupun capek,gue ngerasa ini hari terbaik gue ditahun 2012. Rasanya dengan gue ikut pramuka ini,Depok jadi sempit. kalo lagi hangout, Gue sering ketemu anak-anak pramuka yang ikut upnas.

Dari pengalaman ini,gue banyak dapet pelajaran. Mereka semua menngajarkan gue arti kebersamaan,Mereka semua mengajarkan gue arti sahabat yang sesungguhnya. Ini anggota Pramuka3Depok


Ini cerita awal gue dipramuka3depok. Gue bakal share cerita gue dipramuka3depok.So,tungguin!

Post a Comment