http://kamilrafi.blogspot.com/2013/02/sejarah-g30s-pki.html

GUE DI PRAMUKA3DEPOK

Assalamualaikum... Gue mau cerita tentang pengalaman gue di Pramuka3Depok selama kurang lebih 1 tahun belakangan ini.

Setelah Upnas,gue ikut ekskul Pramuka dibento. Gue belajar banyak hal di Pramuka dan akhirnya kak Wandi ikutin kita lomba. Pas saat itu,anggota Pramuka putra bertambah jadi 10. Ada gue, kiki, naher, dw, alang, arif, andzar, lukas, timoty, dan irul. Kita ikut lomba 'Jelajah Kota' tingkat kota depok dan alhamdulillah kita dapet 12 Piala :) waktu itu gue seneng banget.

Dan setelah lomba itu,kak Wandi ingin menjadikan kita Regu Inti. Kita semua ikut tes jadi Regu Inti. Mental, kedisiplinan, kepemimpinan, kekompakan tekpram, dan kesolidan kita diasah dan diuji di situ. Kita capek bareng-bareng,seneng bareng-bareng. Kita terima cacian, dan makian. Kita belajar dari semua pengalaman disitu. Kita berjuang sampe titik keringat penghabisa bareng-bareng. Sampe akhirnya,hari yang gapernah gue ingin kan datang. Satu persatu anggota gue berkurang, dan menyisakan 5 orang yang masih aktif. Yaitu gue, kiki, naher, alang, dan lukas. Walaupun lukas udh agak jarang latihan sih. Tapi yang sangat gue sayangkan,kenapa andzar, irul, timoty, arif keluar dari Pramuka. Padahal impian gue,kita sukses bareng-bareng. Finally gue udh terbiasa dengan keluarnya 4 temen gue itu keluar dari Pramuka.



Singkat cerita,gue jadi Pratama dan dilantik Regu Inti. Alhamdulillah... Regu Inti cuma 4 orang yang dilantik yaitu gue, kiki, naher, dan alang. Gue seneng banget. Setelah selama satu tahun belakang ini, Pramuka jadi keluarga kedua gue. "Pramuka itu bukan cuma PBB, kemah atau seragam aja,tapi yang terpenting apa yang bisa kita lakukan demi merah putih tercinta".Di Pramuka juga gue bisa memanfaatkan waktu kosong gue untuk hal-hal yang lebih berguna daripada bengong atau nonton tv. Di Pramuka gue juga ngerasa banget kalo jiwa organisasi, kepemimpinan, dan nasionalisme gue meningkat. Gue bersyukur satu tahun belakangan ini gue ikut Pramuka. Semoga gue bisa terus di Pramuka ini. Prinsip gue " Kita boleh bangga menjadi Pramuka,tapi buatlah Pramuka bangga karena memiliki kita. "

M.Rafi Kamil
28 may 2014
17.39

Post a Comment