http://kamilrafi.blogspot.com/2013/02/sejarah-g30s-pki.html

PROFIL WAYNE ROONEY



Hai... udah lama ga posting diblog. Tiba-tiba ada ide buat ngeposting profil pemain Manchester United ini. Penasaran? langsung aja deh... 

 
Pemain bola yang akrab disapa dengan panggilan “Rooney” adalah seorang pemain yang kini membela klub besar Liga Inggris Manchester United. Rooney sendiri adalah seorang striker atau penyerang baik di MU ataupun di Timnas Inggris. Pemain bernomor punggung 10 ini cukup membuat gentar pertahanan lawan. Rooney memiliki nama lengkap Wayne Mark Rooney, dan dulu nya ia adalah seorang yang sangat emosional.
Biodata Lengkap Wayne Rooney | Berita Sepak Bola
Kini Wayne Rooney tengah membela Manchester United, klub yang memiliki julukan sebagai “The Red Devil” ini seolah beruntung memiliki striker dengan skill yang mumpuni seperti Rooney, bukti nya Rooney telah menyumbang banyak gol untuk MU. Kali ini, Berita Sepak Bola akan membahas Perjalanan karir dan Biodata Wayne Rooney lebih lengkap dan akurat. Berikut Biodata Lengkap Wayne Rooney.
Nama Lengkap : Wayne Mark Rooney
Nama Panggilan : Wayne Rooney
Tanggal Lahir : 24 Oktober 1985
Tempat Lahir : Croxteth, Liverpool, Inggris
Tinggi Badan : 1.78 m
Nomor Punggung : 10
Klub Saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Inggris
Nomor Punggung : 10
Posisi : Penyerang
Demikianlah Biodata lengkap Wayne Rooney, lalu bagaimana perjalanan karir Rooney di dunia sepak bola ? Rooney mengawali karir nya sebagai pemain bola sejak ia masih berumur sebelas tahun, ketika itu ia bermain untuk klub Everton junior, dan ia lumayan betah membela klub ini, bukti nya ia membela Everton Junior dari tahun 1996 sampa tahun 2002, sejak umur 11 tahun sampai umur 17 tahun. Tahun 2002 Rooney menginjak masa remaja, dan pelatih memutuskan untuk memindahkan nya ke Klub Everton Senior, untuk merasakan bagaimana ketatnya persaingan liga Inggris pada kala itu. Skill yang dimiliki Rooney pun akhirnya berkembang, walaupun hanya 2 tahun bersama Everton, ia mampu menyumbang 15 gol dari 67 pertandingan.
Tahun 2004 atau saat Rooney berumur 19 tahun, MU yang kala itu menjadi juara bertahan liga Inggristertarik dengan skill yang dimiliki pemain bernomor punggung 10 itu, dan tak banyak fikir lagi, selagi Rooney masih muda, Ferguson sebagai pelatih MU pun memutuskan untuk merekrut nya. Rooney pun akhirnya bergabung bersama Setan Merah, hingga saat ini, dan dari 251 pertandingan ia berhasil mencetak 129 gol, karir Rooney pun akhirnya semakin populer. Untuk perjalanan karir nya di Timnas Inggris, ia mulai sejak tahun 2002 (17 tahun), bermain untuk Timnas U19, namun hanya satu pertandingan saja yang ia lakoni. Kemudian tahun selanjutnya yakni 2003, ia bergabung bersama Timnas Senior Inggris dan berhasil mencetak 29 Gol dari 76 pertandingan bersama Timnas Inggris.
Demikianlah sekilas Biodata dan Perjalanan Karir Wayne Rooney, sebagai Striker handal yang dimiliki MU saat ini, apakah anda salah satu fans si Setan Merah ? Apa komentar anda tentang Biodata Wayne Rooney diatas?

Post a Comment